Saturday, February 2, 2019

Lagu dan Perjalanan

Salah satu teman perjalanan saya adalah earphone dengan media pemutar musik seperti ipod atau smarphone. Mendengarkan musik memang terbukti membuat lamanya perjalanan tidak terasa. Bahkan saya pernah kelewatan stasiun karena asyik mendengarkan musik. Lebih dari itu, musik memberi pengaruh pada mood, perasaan, pikiran bahkan kesehatan kita.


Saking seringnya mendengarkan musik saat dalam perjalanan, saya punya lagu tertentu dalam suatu perjalanan tertentu. Lagu itu mengingatkan kembali perjalanan yang saya lalui. Seperti ada lagu saat saya sedang berdesakan di KRL Tanah Abang-Jurangmangu atau dalam bis DAMRI dari Lebak Bulus menuju bandara Soekarno Hatta. Maka saat mendengarkan lagu-lagu tersebut, rasa itu datang lagi: berdesakan sumpek atau excited ke bandara.

Lagu ternyata bisa menjadi penanda suatu pengalaman perjalanan. Maka saat perjalanan liburan tahun baru yang lalu pun akan selalu terekam dalam sebuah memori lagu.

0 comments:

About This Blog

There are what I do, see, feel, think, and dream. Enjoy it!

wishlist

Kerja di Jepang, Belanda/Paris/Italy; sepeda ontel yang keren; punya buku sendiri.
free counters

About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
@nikenkd / process engineer / interested in process technology and nanotechnology / book addict / loves tea / likes shoots

  © Free Blogger Templates 'Photoblog II' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP