Sunday, September 16, 2018

Olah Raga

Pagi tadi saat saya berlari-lari di taman dekat tempat tinggal saya, saya menjumpai seorang bapak juga berlari. Tak ada yang aneh sebenarnya, pagi di akhir pekan menjadi waktu bagi sebagian warga Jakarta berolah raga, seperti kali ini: lari. Demikian juga banyak diantaranya para orang tua berlari atau sekedar berjalan memutari taman. Bagi saya, bapak ini istimewa karena menarik perhatian saya. Sebenarnya sudah beberapa kali saya sempat menjumpainya berlari beberapa hari lalu. Penampilannya sederhana: sepatu karet, topi, kaos oblong seadanya, jauh dari tampilan khas warga Jakarta yang eksis berolah raga: sepatu lari bermerek dan kaos dry fit. Meski demikian, si bapak berlari dengan baik: stabil tanpa diselingi jalan, bahkan ia mampu memutari taman lebih banyak dari saya.

Pada putaran terakhir, si bapak mendekati dan bercerita bahwa ia berolah raga karena ia banyak merokok dan minum kopi. Maka ia mengimbanginya dengan berlari. Ia bercerita lagi bahwa hampir setiap hari berolah raga sebelum berangkat bekerja bersama gerobak makanannya. WOW! 
Saya hanya mampu membalas dengan kekaguman semangatnya berolah raga di tengah kesederhanaan hidupnya.

Ternyata selama ini saya salah, saya sering sekali beralasan tak punya model sepatu lari terbaru atau kaos dan celana olah raga yang fancy sehingga jarang berolah raga atau hanya berolah raga sekedarnya. Tapi semangat untuk sehat jiwa dan raga adalah motivasi paling besar untuk rajin berolah raga. Olah raga, lari, adalah milik semua orang, tak memandang perlengkapan olah raga yang dikenakannya, tapi terutama milik orang-orang yang mau sehat.

Jadi sudah olah raga hari ini?

0 comments:

About This Blog

There are what I do, see, feel, think, and dream. Enjoy it!

wishlist

Kerja di Jepang, Belanda/Paris/Italy; sepeda ontel yang keren; punya buku sendiri.
free counters

About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
@nikenkd / process engineer / interested in process technology and nanotechnology / book addict / loves tea / likes shoots

  © Free Blogger Templates 'Photoblog II' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP