Sunday, May 19, 2019

Toko Buku


Setiap pergi ke suatu tempat, entah baru maupun sering disinggahi, saya selalu menyempatkan diri ke toko buku di daerah tersebut. Demikian juga saat tinggal di Jepang. Meski tidak banyak buku berbahasa Inggris yang dipajang di sebuah toko buku, saya selalu menyempatkan diri untuk sekedar melihat dan membaca sekilas. Tak cuma buku travelling atau novel berbahasa Inggris, saya juga senang berlama-lama di rak-rak buku fotografi dan seni, juga rak bagian buku (resep) makanan/minuman. Di Jepang, kita bebas berlama-lama membaca buku di toko buku. Bahkan di toko buku besar seperti di Ginza Six atau Tsutaya Daikanyama disedikan tempat duduk untuk membaca buku. Sungguh surga kecil di tengah ramainya kota Tokyo. Toko-toko buku yang tidak besar pun tetap asyik disinggahi. Entah karena interriornya menarik ataupun magnet dari buku-buku yang dipajang.

Pergi ke toko buku bagi saya memang tak pernah mengecewakan. Saya selalu dan pasti menemukan hal baru entah itu dari buku-buku yang saya baca maupun hal-hal kecil yang saya lihat. Oleh karena itu, selain taman, toko buku adalah tempat singgah yang berkesan. 

Salah satu toko buku yang ingin sekali saya kunjungi adalah Shakespare and Company di Paris. Toko buku itu memang sering tampil di adegan beberapa film dan juga menjadi tempat bersejarah para penulis dunia. Tapi lebih dari itu semua, sebuah toko buku adalah tempat selalu asyik untuk dikunjungi.

0 comments:

About This Blog

There are what I do, see, feel, think, and dream. Enjoy it!

wishlist

Kerja di Jepang, Belanda/Paris/Italy; sepeda ontel yang keren; punya buku sendiri.
free counters

About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
@nikenkd / process engineer / interested in process technology and nanotechnology / book addict / loves tea / likes shoots

  © Free Blogger Templates 'Photoblog II' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP