Saturday, May 4, 2019

Rejeki Menonton Konser di Jepang


Sorakan penonton makin bergemuruh saat John Mayer memanggil Ed Sheeran naik ke atas panggung untuk bernyanyi dan bermain gitar bersama. Demikian juga saya. Gemuruh teriakan disertai tepuk tangan seluruh penonton konser John Mayer di Nippon Budokan, Tokyo, 10 April lalu, masih terekam jelas dalam memori saya. Bahkan saya sempat merinding takjub ketika keduanya bernyanyi dan beradu gitar. Saya tak henti-henti bersyukur pada Tuhan yang menciptakan keindahan lewat dua orang tersebut. Sudah puas dengan penampilan John Mayer lewat lagu, lirik dan petikan gitarnya, dapat bonus mendengar dan menyaksikan Ed Sheeran juga. 

Memang sebenarnya saya ingin sekali menonton konser di Jepang sejak lama, tapi barulah rejeki itu datang kali ini. Menonton konser di Jepang ternyata bukan hanya bermodal waktu dan uang tapi juga keberuntungan. Tiket konser dijual dengan metode undian (lottery). Hanya akun terpilih atau memenangkan undian yang bisa membeli tiket konser. Menurut beberapa artikel, metode undian seperti ini meminimalisir praktek calo. Saya sendiri belum menemukan bagaimananya. Selain akun-akun beruntung seperti konser kali ini adalah saya, ada akun-akun lain yang besar kemungkinan mendapat tiket seperti: akun-akun premium berbayar dan akun-akun komunitas fans sang artis. Akun-akun ini berasosiasi pada platform-platform musik/belanja digital seperti: livenation.com, lawson, e+, dll, dsb. Maka kalau memang punya uang banyak dan suka nonton konser lebih baik ikut menjadi member premium platform tadi. Ada juga web seperti viagogo.com yang menjual beragam tiket konser yang harganya pasti lebih mahal dari harga tiket aslinya.

Tak mudah memang menjalani hidup pekerja normal di Jepang yang kesehariannya sibuk lembur. Memonton konser, pertunjukan seni, mengunjungi museum, atau sekedar jalan santai ke taman terdekat adalah sekian cara untuk tetap waras dan menikmati hidup di Jepang.

0 comments:

About This Blog

There are what I do, see, feel, think, and dream. Enjoy it!

wishlist

Kerja di Jepang, Belanda/Paris/Italy; sepeda ontel yang keren; punya buku sendiri.
free counters

About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
@nikenkd / process engineer / interested in process technology and nanotechnology / book addict / loves tea / likes shoots

  © Free Blogger Templates 'Photoblog II' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP