Friday, January 20, 2017

Menonton La La Land

Sebuah kota kecil dimana musik, seni suara, seni peran menjadi komponennya, itulah La La Land. Berlatar abad 20 di Los Angeles, La La Land digambarkan begitu berwarna. Warna-warna itu jelas terlihat dari fashion juga bangunannya. Film ini berkisah tentang Sebastian Wilder (Ryan Gosling), seorang pianis jazz yang berjuang menghidupkan jazz murni dan Mia Dolan (Emma Stone) yang berjuang mendapatkan peran di sebuah film. Seperti kebanyakan film lain, tema mengejar impian merupakan hal yang ingin disampaikan dalam film ini. Tapi yang membuat La La Land berbeda adalah kemasannya. Dikemas dalam genre film musikal, yang mungkin bagi sebagian orang terlihat membosankan, dan dimainkan dengan gaya klasik oleh pemerannya, yang mungkin terlihat kurang kekinian. Justru keduanya itulah yang menarik bagi saya. 


Diperankan oleh bintang film yang tak terbayangkan sebelumnya akan bermain piano, berdansa sampai bernyanyi memberi kejutan tersendiri. Ternyata Ryan Gosling dan Emma Stone memerankan dengan sangat baik. Damien Chazelle, sang sutradara, dengan berani menampilkan film bergenre musikal di tengah maraknya film sci-fic dan action, yang tampak lebih menjanjikan. Maka, tak heran sang sutradara harus bekerja keras menonjolkan banyak hal. Selain akting para pemainnya, fashion, dan tarian, lagu-lagunya pun digarap dengan indah. Liriknya berima dan bermakna, musiknya teduh dan asyik. Sempurna! City of Star, A Lovely Night, dan Audition (The Fools who Dream) bahkan masih menempel di kepala saya.

Di bioskop saya tak lagi seperti menonton film, melainkan menonton konser atau pertunjukan di layar lebar. Dan kisah mereka, sebagai pemeran pasangan sempurna di beberapa film terakhir mereka, saya pun berharap demikian di film ini. Tapi tak disangka, sang sutradara membuat kejutan indah di akhir film. Barangkali kita bisa meraih apa yang kita impikan meski tidak semuanya. Tapi lebih dari semua itu, La La Land lewat Sebastian dan Mia, saya diingatkan indahnya jatuh cinta.

0 comments:

About This Blog

There are what I do, see, feel, think, and dream. Enjoy it!

wishlist

Kerja di Jepang, Belanda/Paris/Italy; sepeda ontel yang keren; punya buku sendiri.
free counters

About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
@nikenkd / process engineer / interested in process technology and nanotechnology / book addict / loves tea / likes shoots

  © Free Blogger Templates 'Photoblog II' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP