Saturday, April 12, 2014

.

Sudah hampir 3 bulan saya tinggal di Cilacap mengerjakan proyek yang sampai sekarang masih berlangsung. Bekerja di proyek berarti turun ke lapangan untuk mengecek apa yang sudah didesign mampu berjalan dengan baik dan benar. Modifikasi design banyak dilakukan untuk menyesuaikan kondisi di lapangan. Saya banyak belajar ketika bisa turun langsung ke lapangan, termasuk belajar sabar. Ada banyak masalah bisa timbul karena kurang koordinasi, kurang terampilnya tenaga kerja di lapangan, dan hal-hal sepele lain yang menimbulkan akibat yang tidak sepele.

saya :)
Alin
Selain turun ke lapangan, pekerjaan yang berhubungan dengan kertas dan komputer di lakukan di kantor sementara. Meski tidak serapi dan seteratur kantor pusat Jakarta, kami bisa melakukan banyak hal di dalam kantor.

Sebagai perempuan, saya punya kebanggaan tersendiri bekerja di proyek yang kebanyakan adalah laki-laki. Jumlah engineer perempuan hanya 3: saya dan teman saya Alin ini salah duanya. Di tengah pekerja yang kebayakan laki-laki, saya belajar untuk kuat. Kuat menahan diri dan menghadapi apapun yang harus dihadapi. Meski sering dianggap tidak mampu atau cukup kuat, sampai sekarang saya tetap bertahan dan berkontribusi untuk proyek ini.

1 comments:

abcxyz July 19, 2014 at 10:23 AM  

tolong ya, itu jgn lupa foto modelnya dibayar ^3^

About This Blog

There are what I do, see, feel, think, and dream. Enjoy it!

wishlist

Kerja di Jepang, Belanda/Paris/Italy; sepeda ontel yang keren; punya buku sendiri.
free counters

About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
@nikenkd / process engineer / interested in process technology and nanotechnology / book addict / loves tea / likes shoots

  © Free Blogger Templates 'Photoblog II' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP