Tuesday, February 1, 2011

1 perempuan 14 laki-laki

Saya suka judulnya. Saya suka konsep menulisnya. Saya suka penulis-penulisnya. Saya suka covernya. [saya sebagai seorang yang senang nge-shoot] Saya SUKA buku ini, buku terbaru Djenar Maesa Ayu. Sebagai perempuan, saya cenderung suka penulis perempuan, seperti merasa 'klik', mungkin karna sesama perempuan sehingga kadang punya sudut pandang dan sudut pikir yang sama. Buku terbaru ini -seperti biasa- khas Djenar, yang berbicara seputar kelamin, ditambah nilai plus-plus dari partner tulisnya, membuat buku ini menjadi sangat istimewa. Sebelum memutuskan untuk membelinya, saya melirik ke 14 laki-laki yang dimaksud Djenar. Begitu tau sederet nama seperti Butet Kertarajasa, Rm. Mudji, Agus Noor [rekan Ayu Utami dalam 'Sidang Susila'] dan Sardono W. Kusumo, tanpa babibu lagi saya membeli buku ini. Untuk buku setebal 140 halaman, harga Rp 50000 memang sedikit lebih mahal, tapi saya jamin Anda tidak akan menyesal membayar harga itu untuk kenikmatan buku hasil kolaborasi Djenar dengan ke-14 laki-laki-nya. Yang menjadi berbeda dari buku lain, adalah saat dua orang dengan karakter kuat yang berbeda menghasilkan tulisan yang 'nyambung'. Seperti Sardono W. Kusumo dengan tariannya, Rm. Mudji dengan philosophy-nya, Butet Kertarajasa dengan budayanya, Indra Herlambang dengan dunia aktingnya, dlsb. Akhirnya, selamat menikmati karya Djenar terbaru!

4 comments:

Anonymous February 1, 2011 at 9:25 PM  

huukks~
bukuku belum sampai di Taipei T____T

niken February 2, 2011 at 7:47 AM  

sabarrrrrrr bukkk ;)
pasti ntar mbacanya bisa begitu nikmat karna ndapetin bukunya benar2 perjuangan :)

Mas Tanto February 2, 2011 at 6:37 PM  

Dik... Rm. Murji itu ada di Taiwan...tapi yang di buku itu adalah Rm. Mudji Sutrisno...he...he... begitu semangat ya?
Saya juga senang dengan kreativitas Djenar Ayu dalam menampilkan karyanya.... Berkolaborasi tanpa konsep... Suatu cermin kemampuan mengenal kolaboratornya.

niken February 4, 2011 at 7:58 AM  

eh iya ding, maksudku Rm. Mudji :)
iya setuju, kreatif!!

About This Blog

There are what I do, see, feel, think, and dream. Enjoy it!

wishlist

Kerja di Jepang, Belanda/Paris/Italy; sepeda ontel yang keren; punya buku sendiri.
free counters

About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
@nikenkd / process engineer / interested in process technology and nanotechnology / book addict / loves tea / likes shoots

  © Free Blogger Templates 'Photoblog II' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP