Sunday, October 5, 2014

Pagi Pertama di Jepang

Ohaiyou gozaimasu. Selamat pagi dari Jepang. Setelah semalam dorong-dorong koper sampailah saya di penginapan sementara di Jepang. Sebelum resmi tinggal di apartemen dari kantor, saya tinggal di hotel sehari karena apartemen baru tersedia esok hari. Pagi ini hujan sudah turun disertai angin, sehingga membuat temperatur sekitar mencapai 18 derajat. Karena hari ini adalah hari minggu, maka saya pergi beribadah ke gereja. Di Yokohama, kota tempat saya tinggal, misa berbahasa Inggris hanya ada di Sacred Heart Catedral Chruch jam 09.30 waktu setempat. Saya pun memberanikan diri jalan lalu naik bus menuju Sacred Heart Catedral Chruch.


Sacred Heart Catedral Chruch  terletak di Yokohama, Kanagawa Prefecture, Naka-ku, Yamate-cho, 44. Untuk menuju ke sana, saya naik bus no. 11 dari Stasiun Sakuragicho lalu turun di Yamatecho kemudian berjalan 50 meter dan sampailah saya di gereja tersebut. Akses menuju ke sana bisa juga lihat di website gereja, yang sayangnya belum ada pilihan bahasa Inggrisnya.


Gereja berkapasitas tidak lebih dari 300 orang, gereja dengan arsitektur Eropa ini tampak tidak terlalu besar namun tetap indah. Misa berbahasa Inggris dipenuhi berbagai warga negara asing dan beberapa rela berdiri untuk tetap mengikuti misa. Saya yang baru pertama menginjakan kaki di jepang merasa bahagia menemukan rumah.

Selamat hari minggu dari Jepang.

1 comments:

Immilia October 14, 2014 at 6:15 AM  

Kerreeeeeeeen mbakdet. Sukses terus di jepang ya

About This Blog

There are what I do, see, feel, think, and dream. Enjoy it!

wishlist

Kerja di Jepang, Belanda/Paris/Italy; sepeda ontel yang keren; punya buku sendiri.
free counters

About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
@nikenkd / process engineer / interested in process technology and nanotechnology / book addict / loves tea / likes shoots

  © Free Blogger Templates 'Photoblog II' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP