Monday, October 7, 2013

Luas dan/atau Dalam

Sebelum berangkat ke gereja hari minggu, sebuah pesan singkat datang membalas pesan singkat saya sebelumnya: "Semoga imanmu makin bertambah..." Saya baru tahu artinya saat mendengar bacaan Injil di gereja. Para murid meminta kepada Yesus: "Tuhan tambahkanlah imanku."

Saya kemudian merenung: bertambah yang seperti apa? Haruskah saya belajar ini dan itu, ikut ini dan itu untuk memperbesar iman saya? Banyak dari kita mengikuti berbagai kegiatan untuk memperkaya iman. Saya tidak menyalahkan hal-hal itu, namun sudahkah kita membuatnya lebih dalam. Beriman yang dalam berarti seluruh tindakan dan pikiran kita mencerminkan anak-anak Allah. Berefleksi pada setiap kejadian dan belajar darinya.

Sering kita lupa memperdalam dan sibuk memperluas. Baik jika tahu dan mengalami banyak hal, lebih baik lagi jika juga selalu belajar dari setiap peristiwa yang kita alami. Sehingga bertambahlah iman kita, luas dan dalam.

0 comments:

About This Blog

There are what I do, see, feel, think, and dream. Enjoy it!

wishlist

Kerja di Jepang, Belanda/Paris/Italy; sepeda ontel yang keren; punya buku sendiri.
free counters

About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
@nikenkd / process engineer / interested in process technology and nanotechnology / book addict / loves tea / likes shoots

  © Free Blogger Templates 'Photoblog II' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP