Friday, July 12, 2013

film

Juli adalah salah satu bulan yang ditunggu-tunggu terutama saat sekolah dan kuliah dulu. Karena di bulan Juli biasanya libur sekolah dan kuliah. Kalau di barat namanya summer holiday. Karena liburan itulah, berbagai rumah produksi film mengeluarkan berbagai film menarik untuk ditonton selama liburan.

Seperti bulan Juli kali ini, mengulang sukses sequel pertamanya, Despicable Me 2 hadir sebagai sequel kedua. Film kartun ini memunculkan tokoh lucu dan menggemaskan minion. Dan tak kalah menggemaskan, Agnes yang bermata besar. Film ini bercerita kehidupan Gru bersama 3 anak perempuannya Agnes, Edith dan Margo. Selain mengurus anak-anak, Gru mendapat tugas baru di Liga Anti Kejahatan, untuk menangkap penjahat yang telah mencuri serum. Meski jalan ceritanya sederhana, kelakuan para minion yang kali ini mendapat porsi banyak di film benar-benar menghibur. Saat Agnes menginginkan seorang Ibu, Gru pun jatuh cinta pada Lucy, partner kerjanya. Profesor Nafiiro yang membantu kejahatan akhirnya berbalik menyelamatkan Gru dan para minion karena cintanya pada siapa yang ia sebut keluarga.

White House Down, film action yang menceritakan penyelamatan Presiden di Gedung Putih dari serangan sekelompok kawanan militer. John Cale (Channing Tatum) ingin masuk Tim Rahasia untuk melindungi Presiden James Sawyer (Jamie Foxx) untuk menyenangkan hati putrinya yang tertarik pada politik. Namun, ia gagal saat wawancara. Ia pun membawa putrinya untuk ikut tur mengelilingi Gedung Putih. Saat itulah terjadi sabotase oleh sekelompok militer untuk menculik Presiden dengan mengebom Gedung Putih. John Cale tidak tinggal diam, ia mencari putrinya yang saat itu berada di toilet dan ternyata tidak sengaja juga harus melindungi Presiden. Adegan-adegan action memang memukau dan membuat tegang: ledakan, tembak-menembak. Lebih-lebih bagi saya yang jarang menonton film action di bioskop. Karena cintanya pada putrinya, John Cale berjuang sekuat tenaga untuk membebaskan ia sebagai sandera dan bersamaan itu ia juga berjuang bersama sang Presiden menyelamatkan negara dari sabotase. Untungnya meski film bergenre action, selingan humor dari sang Presiden menjadi hiburan tersendiri.

Cinta. Cintalah yang membuat seseorang tergerak untuk melindungi dan menyelamatkan. Tak akan ada habisnya kisahnya, dibalut dengan komedi ataupun action. Maka kita percaya selalu ada cinta dan kebaikan di bumi ini.


PS: Thanks for the movie marathon that evening Bang! :*

0 comments:

About This Blog

There are what I do, see, feel, think, and dream. Enjoy it!

wishlist

Kerja di Jepang, Belanda/Paris/Italy; sepeda ontel yang keren; punya buku sendiri.
free counters

About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
@nikenkd / process engineer / interested in process technology and nanotechnology / book addict / loves tea / likes shoots

  © Free Blogger Templates 'Photoblog II' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP