Monday, May 6, 2019

Ketinggalan Bis

Tiba di tempat pemberangkatan kereta/bis/pesawat (jauh) lebih awal adalah kebiasaan saya. Meski sesekali teman mengejek terlalu dini untuk tiba. Tapi begitulah saya lebih tenang menunggu sambil ngemil atau telponan. Lebih-lebih di Jepang, ketika jam keberangkat selalu tepat waktu. Bahkan jika sempat, saya survey ke tempat pemberangkat di hari sebelumnya untuk memastikan tidak salah tempat. Demikian juga saat itu, bis yang membawa saya pulang dari Matsumoto ke Tokyo berangkat 18.20. Saya sudah memastikan terminal keberangkatan hari sebelumnya. Saya pun tiba satu setengah jam lebih awal dengan bekal makanan. 

Sambil menunggu, saya asyik bertelepon dengan keluarga di rumah dan orang tersayang. Hingga saya melewatkan jam keberangkatan bis. Di terminal bis Martsumoto, dalam ruang tunggu keberangkatan tak ada petugas yang mengumumkan keberangkatan hanya ada layar pemberitauan gate keberangkatan bis. Saking santainya saya malah menunggu di ruang tunggu bukan di gate keberangkatan. Alhasil saya melewatkan bis saya.

Sambil kaget dan sedih saya mengejar bis yang ternyata sudah pergi dari gate keberangkatan. Kepada  petugas penjual tiket pun saya menceritakan keadaan saya. Tiket yang saya beli hangus dan saya harus membeli tiket lagi. Sementara itu 2 bus terdekat dengan jam keberangkatan saya sudah penuh, hanya ada bis yang tida di Tokyo pada tengah malam. Belum termasuk perjalanan saya ke Yokohama, yang mana kereta pasti sudah berhenti beroperasi saat tengah malam.

Dalam panik pun, tanpa pikir panjang saya lari ke stasiun Matsumoto yang terletak di sebrangnya. Saya mengejar kereta cepat yang berangkat 18.40. Dengan sigap petugas pun membantu saya membelikan tiket lewat vending machine yang harganya hampir dua kali lipat tiket bis. Bagi saya saat itu yang penting bisa pulang sore itu sehingga tiba di Tokyo tidak terlalu malam dan bisa melanjutkan perjalanan ke Yokohama. Barangkali Tuhan sedang ingin bercanda dengan saya saat itu. Setiap perjalanan memang selalu punya cerita, seperti ketinggalan bis kali ini.

0 comments:

About This Blog

There are what I do, see, feel, think, and dream. Enjoy it!

wishlist

Kerja di Jepang, Belanda/Paris/Italy; sepeda ontel yang keren; punya buku sendiri.
free counters

About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
@nikenkd / process engineer / interested in process technology and nanotechnology / book addict / loves tea / likes shoots

  © Free Blogger Templates 'Photoblog II' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP